Rss Feed
  1. Aku Ingin

    Kamis, 20 Januari 2011

    Aku ingin mencintaimu karena kecantikanmu
    menyejukkan setiap mata yang memandangnya
    tapi kemudian aku bertanya
    saat kecantikan itu memudar ditempuh usia
    seberapa pudarkah kelak cintaku padamu?

    Aku ingin mencintaimu karena sifatmu yang ceria

    menjadi semangat yang menyala di dalam hati ini
    tapi kemudian aku bertanya
    bila keceriaan itu kelam dirundung duka
    seberapa muram cintaku kan ada?

    Aku ingin mencintaimu karena ramah hatimu
    memberi kehangatan dalam setiap sapaanmu
    tapi kemudian aku bertanya
    kiranya keramahan itu tertutup kabut prasangka
    seberapa mampu cintaku memendam praduga?

    Aku ingin mencintaimu karena cerdasnya dirimu
    membuatku yakin pada putusanmu
    tapi kemudian aku bertanya
    ketika kecerdasan itu berangsur hilang menua
    seberapa bijak cintaku tuk tetap mengharapmu?

    Aku ingin mencintaimu karena kemandirian yang kau miliki
    menyematkan rasa bangga ku yang mengenalmu
    tapi kemudian aku bertanya
    jika di tengah itu rasa manjamu tiba menyeruak
    seberapa cintaku tetap bersamamu?

    Aku ingin mencintaimu karena tegarnya sikapmu
    menambatkan rasa kagum pada kokohnya pertahananmu
    tapi kemudian aku bertanya
    andai ketegaran itu rapuh diterpa badai
    seberapa kuat cintaku bertahan?

    Aku ingin mencintaimu karena pengertian yang kau berikan
    menumbuhkan ketenangan karena kepercayaan yang kau tanam
    tapi kemudian aku bertanya
    kelak pengertian itu tertelan oleh ego sesaat
    seberapa ku mampu mengerti cinta ini?

    Aku ingin mencintaimu karena luasnya danau kesabaranmu
    menambah dalamnya rasa cinta semakin ku mengenalmu
    tapi kemudian aku bertanya
    mungkin kesabaran itu mencapai batas membendung kesalahanku
    seberapa besar cinta mampu memaafkan?

    Aku ingin mencintaimu karena karena keteguhan imanmu
    bagai kilat yang benderang mengantarkan cahaya
    tapi kemudian aku bertanya
    kala iman itu jatuh menurun
    seberapa berkurang akhirnya cintaku padamu?

    Aku ingin mencintaimu karena kau yang telah kupilih
    sebagai cinta yang kan kupegang sepanjang hayat
    tapi kemudian aku bertanya
    andai hati ini tergoncang
    seberapa mantap cinta ini tuk tetap setia?

    Andai sejuta alasan tak cukup
    untuk membuat cinta ini tetap bersama dirimu
    maka biar kupinta satu alasan tuk menjaga cintaku..

    Aku ingin mencintaimu karena Allah..
    karena Dia kan selalu ada tuk menjaga
    maka cintaku kan tetap utuh dan setia
    hingga kelak, ku tak mampu lagi mencintaimu
    karena cintaku berpulang pada-Nya..

    *untuk dia yang ku ingin mencintainya, kata yang ingin kuucap, kupegang dan kupertahankan..

  2. 0 komentar:

    Posting Komentar